Home BERITA Bekerja Dengan Semangat Pancasila

Bekerja Dengan Semangat Pancasila

Rembang, pa-rembang.go.id

Presiden Joko Widodo, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, telah menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional.

 

1 

Meski hari libur, seluruh instansi pemerintahan wajib menggelar upacara bendera terlebih dahulu pada pagi harinya, begitu pula Pengadilan Agama (PA) Rembang, hari ini tanggal 1 Juni 2017 telah diadakan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung PA Rembang, yang dihadiri oleh Hakim, Pegawai, serta seluruh Staff PA Rembang.

2

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Rembang Drs. H. Qosim, SH. MSI, yang bertugas menjadi Inspektur Upacara berpesan kepada seluruh Pegawai dan Staff PA untuk lebih bisa menerapkan Ruh Pancasila dalam setiap kehidupan kita, terutama dalam bekerja sebagai abdi masyarakat.

 

Peringatan pancasila yang baru pertama kali digelar oleh bangsa Indonesia ini merupakan wujud cinta kita kepada pancasila, dan juga merupakan pengukuhan kembali semangat Pancasila dalam jati diri bangsa.

4

“Jadi ini juga momentum bagi kita semuanya di bulan Ramadan, suasananya, suasana peringatan kita lebih banyak suasana Ramadan yang diisi dengan semangat untuk Pancasila, UUD dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Upacaranya tanggal 1 Juni," tutur Ketua PA Rembang.

5

Peringatan Pancasila pagi ini ditutup dengan doa yang dipanjatkan oleh H. Saerozi, SH, Panitera Muda Gugatan PA Rembang, memohon kepada Allah SWT untuk menjadikan Peringatan Hari Pancasila sebagai momentum untuk dapat merekatkan persatuan dan Kesatuan Bangsa, dan dijauhkan dari perselisihan dan perpecahan. Aamiin. (IQ)