Home BERITA Pelantikan Pansek dan JSP

Pelantikan Pansek dan JSP

PELANTIKAN PANSEK DAN JSP PENGADILAN AGAMA REMBANG

REMBANG -  Pada tanggal 3 April 2012 pukul 13.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Rembang menyumpah jabatan dan melantik Panitera/Sekretaris dan Juru Sita Pengganti.  Pejabat yang baru dilantik menjadi Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama bernama Drs. H. Maskur yang semula menjabat Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Demak menggantikan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Rembang yang lama. Sebaliknya Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Rembang yang lama bernama Kusnadi, SH mendapat tugas menjadi panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Demak. Sedangkan untuk pejabat yang baru disumpah dan dilantik menjadi Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Rembang bernama Kastari, SH dengan pangkat/golongan ruang: Penata (III/c) Jabatan: Panitera Pengganti Pengadilan Agama Rembang. Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Agama Demak beserta segenap jajarannya. Panitera/Sekretaris dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Rembang berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor: 0078/DJA/KP.04.6/SK/II/2012 tertanggal 6 Februari 2012, dan Juru Sita Pengganti dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Rembang nomor : W.11-A.18/386/KP.04.6/III/2012 tertanggal 15 Maret 2012.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan, kemudian pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama Rembang kepada kepada Drs. H. Maskur sebagai Panitera/Sekretaris dan Kastari, SH sebagai Juru Sita Pengganti. Dilanjutkan penandatanganan berita acara Pengambilan Sumpah Jabatan oleh kedua Pejabat yang baru disumpah jabatan tersebut, 2 (dua) orang saksi, rohaniwan dan Ketua Pengadilan Agama Rembang. Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan, dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Terima Panitera/Sekretaris.

Setelah Penanda tanganan Berita Acara Serah Terima Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Rembang selesai, Drs. H. Maskur memperkenalkan diri dengan didampingi istri. Dalam perkenalan dirinya, Drs. H. Maskur berharap ke depan semua jajaran kepaniteraan dan kesekretariatan Pengadilan Agama Rembang dapat bekerja sama dan saling koordinasi dan juga memohon bimbingan dari Bapak Ketua, Wakil Ketua dan Hakim agar menghasilkan kinerja yang optimal. Acara dilanjutkan dengan sambutan Bapak Ketua Pengadilan Agama Rembang Drs. H. Anis Fuadz, SH. Dalam Sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Rembang mengucapkan selamat kepada Panitera/Sekretaris dan Juru Sita Pengganti yang baru dilantik. Beliau berharap kepada kedua pejabat tersebut, agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Abdi Negara dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Rembang. Pelantikan Juru Sita Pengganti dalam rangka pengisian dan pemerataan jabatan pada Pengadilan Agama Rembang.

Akhirnya, acara tersebut ditutup dengan do'a dan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.