Home BERITA Tarawih Keliling Ramadhan 1433 H

Tarawih Keliling Ramadhan 1433 H

PENGADILAN AGAMA REMBANG MELAKSANAKAN
TARAWIH KELILING (TARLING) BULAN RAMADHAN 1433 H / 2012 M

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1433 Hijriyah, Lembaga Pendidikan Dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang mengadakan tarawih keliling.  Tempat dan panitia pelaksanaan Tarling ditunjuk secara bergiliran oleh LP2A berdasarkan hasil musyawarah dengan Instansi Pemerintah wilayah Kabupaten Rembang. Seperti tahun kemarin Panitia tarling dibagi menjadi beberapa kelompok, dimana Pengadilan Agama Rembang masuk kedalam anggota kelompok instansi Kepolisian Resor Rembang, Dindukcapil, PLN, DOLOG, dan PDAM kabupaten Rembang.


Pada tanggal 1 Agustus 2012 tepatnya hari Rabu malam Kamis, Pengadilan Agama Rembang mendapat kepercayaan untuk menjadi koordinator panitia pelaksana tarling. Tarling tersebut dilaksanakan di Musholla Kepolisian Resor Rembang dan berjalan dengan khidmat dan lancar. Tarling tersebut diikuti kurang lebih 200 jamaah yang terdiri dari segenap unsur pimpinan, pegawai, karyawan karyawati dari Kepolisian Resor Rembang, Dindukcapil, PLN, DOLOG, PDAM, dan Pengadilan Agama Rembang serta masyarakat sekitar. Tarling tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang (Bapak H. Hamzah Fathoni, S.H., M.Kn).

Sholat Tarawih dimulai setelah sholat isya’ dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penyerahan infaq sebesar Rp. 3.500.000,-(Tiga juta Lima ratus ribu rupiah) diwakili oleh Bapak Drs. Abdul Syukur AS (Wakil Ketua Pengadilan Agama Rembang) selaku penanggung jawab Tarling kepada Ketua LP2A Kabupaten Rembang Bapak Drs. H. Musthofa, M.H. Dan secara pribadi Bapak Kapolres Rembang memberikan tambahan infaq sebesar Rp. 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah). Sehingga jumlah keseluruhan infaq sebesar Rp. 4.000.000,- (Empat Juta rupiah). Acara dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Abdul Wahid Khasbi. Kegiatan selesai sekitar pukul 20.45 WIB.